Cara Atasi Masalah Murai Batu Yang Mentalnya Drop

0
5273

Cara Atasi Masalah Murai Batu Yang Mentalnya Drop – Hai guys, kalian pasti sudah pada tahu kalau burung murai batu memang dikenal dengan karakter petarung yang cukup tinggi, bahkan jika bertemu dengan murai batu yang lain akan langsung melawan dan bertarung dengan mental yang kuat. Tapi kalian semua harus tahu kalau murai batu juga bisa mengalami drop mentalnya dan itu harus benar – benar menjadi perhatian kita agar tidak berkelanjutan dan kembali mempunyai daya tarung dan mental yang besar.

murai-batu-mental-drop

Burung murai batu yang mengalami mental drop akan kelihatan melemas dan males ngapa – ngapain termasuk mengeluarkan kicauan merdunya. Sebelum kita terjun keberapa cara dalam mengatasi murai batu yang mentalnya drop akan lebih baik jika kita mengetahui beberapa penyebab yang mengakibatkan mental murai batu drop. Ya pasti itu terjadi karena berbagai hal diantaranya

  1. Perawatan yang kurang dan terkesan asal -asalan yang dilakukan oleh pemilik burung
  2. Tekanan atau perlakukan yang kasar dari pemilik burung
  3. Banyaknya kucing, anjing yang sewaktu – waktu bisa memakannya sehingga membuat murai batu stres karena ketakutan.

Baca Juga Ciri-Ciri Murai Batu Medan Super dan Terjamin Asli

Nah, itulah beberapa hal yang bisa membuat mental murai batu drop. Hal ini biasanya terjadi pada murai batu yang masih muda sehingga mentalnya belum cukup kuat, berbeda dengan yang sudah cukup umur sehingga bisa dengan cepat mengembalikan mentalnya.

Sekarang kita beralih pada cara mengatasi murai batu yang mentalnya drop karena beberapa hal diatas, jadi harus kita kembalikan mentalnya menjadi kuat dengan beberapa cara yang akan aku sebutin dibawah ini.

  1. Kalian berikan suasana nyaman dan tenang, bisa kalian masukan kedalam kandang dan tutup kain serta simpan ditempat yang jauh dari kebisingan.
  2. Jangan biarkan murai batu meihat atau mendengar murai batu lainnya yang sedang berkicau.
  3. Beri makan lebih dari biasanya, misal yang biasanya diberikan jangkrik 2 dalam satu hari bisa kalian rubah menjadi 10 jangkrik dengan 5 jangkrik di pagi hari dan 5 jangkrik disore hari.
  4. Kalian lakukan pengembunan dan penjemuran secara rutin untuk memulihkan staminanya dan jangan dulu dimandikan karena bisa menambah stres murai batu.
  5. Berikan suplemen atau vitamin yang cocok dan memang sudah biasa kalian gunakan.
  6. Berikan terapi suara air agar lebih manthap, hal ini biasanya dilakukan pada burung murai batu yang mentalnya menciut saat bertanding.

Baca Juga Karakter dan Kepribadian Murai Batu Yang Perlu diketahui

Oke, itulah beberapa hal yang harus kalian lakukan dalam menghadapi burung murai batu yang mentalnya drop. Apabila hal – hal diatas dilakukan dengan baik maka biasanya dalam waktu 1 minggu murai batu akan kembali terlihat agresif dan mulai berkicau kembali, itu tandanya mental murai batu berangsur pulih dan kembali seperti biasanya, semoga bisa bermanfaat.

loading...
Source :
- murai batu kurang mental - melatih mental murai batu yang drop - ciri murai drop - cara mengembalikan mental murai batu yang drop - cara mengembalikan mental murai batu - murai batu - ciri murai batu drop mental - mengatasi murai drop - cara mengembalikan mental murai - cara memulihkan mental murai batu yang drop -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz