Cara Beternak Merpati Kolong Juara

0
3322

Cara Beternak Merpati Kolong Juara – Haii guys, kalian pasti tahu dengan dengan merpati kolongan? Ya itu juga merupakan merpati yang suka ditandingkan dan harus mempunyai performa yang bagus agar hasilnya juga sangat bagus. Tidak jarang orang yang ingin banget memiliki merpati kolongan yang berkualitas agar bisa menjadi juara.

Ya, tentunya banyak hal yang harus kalian lakukan jika ingin mendapatkan merpati kolongan yang berkualitas , mulai dari pelatihan, perawatan dan yang lainnya.

Baca Juga Warna Merpati Juara dan Paling Unik yang Jarang Terlihat

Termasuk dalam perawatan, karena dalam hal ini bisa dikatakan rentan. Banyak merpati yang sudah pindah kandang akan jadi menurun kualitasnya atau setelah mengerami telur. Untuk itu harus diberikan perawatan yang memang benar – benar baik.

merpati-kolongan

Ya ini merupakan ketika merpati kolongan beternak jadi harus kita perhatikan, oke kita langsung saja ke perawatan saat merpati kolongan beternak.

  1. Pada saat mengerami telur

Ketika merpati sedang mengerami telur maka sangat perlu sekali perhatian dari kita, mulai dari tempat yang nyaman sampai menyiapkan makanan dan vitamin yang nantinya bisa mengembalikan performa saat akan ditandingkan kembali. hati – hati jangan sampai salah atau tidak memperhatikan merpati yang sedang mengerami telur karena bisa berakibat fatal, seperti :

  • Merpati menjadi Stress
  • Merpati menjadi tidak maksimal dalam giring
  • Merpati menjadi tidak bergairah saat dimainkan
  • Mengeluarkan kotoran yang lembek bahkan cair
  • Cahaya pada bulu menjadi kurang

Makanya pada saat merpati mengerami harus benar – benar diperhatikan dan bisa juga dikasih multivitamin dari VITAREST agar konsentrasinya teteap terjaga.

  1. Pada saat bongkar telur dan giring

Setelah bongkar telur maka perlu diberikannya vitamin bahkan mungkin jamu agar bisa giring keras kembali.

Nah, itulah perawatan yang harus kalian lakukan saat merpati kolongan sedang beternak. Untuk selanjutnya bisa kalian lakukan pelatihan seperti biasa. Jangan pernah melakukan perawatan yang berlebihan pada merpati yang memang sudah tidak bisa lagi mengeluarkan performa yang bagus, mungkin sudah cape dan saatnya untuk istirahat.

Baca Juga Tips Mengetahui Karakter Burung Merpati dan Warna Bulunya

Ya sayang saja mengeluarkan banyak uang, tenaga dan fikiran mendingan cari bakalan yang baru dari merpati piyik kolongan lainnya. Bisa kalian latih karena merpati piyik masih mempunyai dasar yang kuat, namun memang memerlukan waktu yang cukup lama bisa sampai 2 tahun tapi besar kemungkinannya untuk bisa menghasilkan merpati kolongan yang berkualitas.

Oke sampai disini dulu artikel yang aku buat kali ini mengtenai cara beternak merpati kolong juara yang bisa kalian ikuti dan ingat sebelum melakukan perlombaan alangkah lebih baiknya di latih kembali dan jangan samapi mengabaikan perawatannya setelah selesai melakukan perlombaan agar bisa lanjut kemaali keperlombaan selanjutnya (yang akan datang) terimakasih dan semoga bisa bermanfaat.

loading...
Source :
- cara beternak merpati kolongan - cara ternak merpati kolongan - merpati kolong juara - cara ternak merpati kolong - Ternak merpati kolong - merpati kolong - cara ternak merpati kolong juara - beternak merpati kolongan - cara berternak merpati juara - cara ternak merpati juara -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz