Cara Merawat dan Menjinakan Burung Merpati yang Liar

1
9962

Cara Merawat dan Menjinakan Burung Merpati yang Liar – Hai guys kalian tahu tidak! Kalau burung merpati itu tidak semuanya penurut atau jinak, ada juga merpati yang liar dan susah untuk dijinakan. Baik itu merpati balap, tinggian maupun merpati hias. Apalagi untuk merpati balap atau tinggian, gimana mau melatihnya kalau megang merpatinya saja sulit karena liar selain itu merpati yang masih liar juga sulit untuk digeber karena bisaanya hanya membukakan sayapnya saja tanpa digeberkan, sangat disayangkan.

Nah untuk itu kalian jangan panik atau gundah gulana karena aku mempunyai cara agar bisa menjinakan burung merpati dengan mudah cukup dengan perawatan yang maksimal dan berikut ini adalah caranya.

merpati jinak

Baca Juga Jenis Jenis Merpati Hias Berserta Harga Terbarunya

Cara Mudah Menjinakan Burung Merpati Yang Masih Liar

  1. Kurung Merpati – Jika merpati sulit untuk di pegang maka salah satu caranya kurung merpati kurang lebih 1 minggu s.d 1 bulan agar terbisaa hidup dengan perawatan kalian.
  2. Mandikan Merpati – Selain dikandangkan merpati juga wajib dimandikan sampai basah kuyup. Bisa dengan cara memasukan merpati kedalam ember, tapi jangan terlalu lama nanti susah napas. Selanjutnya jemur atau keringkan merpati.
  3. Merpati Sering di Dekati dan di Pegang – Selain di kurung dan dimandikan, ad acara lain menjinakan merpati dan ini bisa dikatakan cara ampuh. Kalian cukup selalu mendekati merpati yang ada di kurung dan sesekali di pegang agar semakin akrab dengan catatan jangan mengagetkan merpati karena nantinya akan semakin sulit di jinakan.

Baca Juga Tips dan Cara Melatih Nafas Merpati Agar Kuat

Gimana guys cukup mudah bukan cara menjinakan merpati dengan sedikit ekstra perawatan, tapi bagi aku itu merupakan cara paling sederhana dan semua orng pasti bisa melakukannya serta butuhnya ketelatenan dan kesabaran agar semuanya berjalan dengan lancar.

Adapun hal yang harus kalian perhatikan agar tidak terjadinya merpati yang liar dan giras. Berikut ini adalah cara mencegah supaya merpati tidak liar :

  1. Manjakan merpati sejak masih piyik bisa dengan cara sering memegangnya agar terbisa dengan bau tangan kita dan apabila sudah besar tidak akan merasa aneh lagi sehingga besar kemungkinan nantinya akan jinak.
  2. Indukan juga berpengaruh terhadap merpati yang masih piyik, bisaanya anak merpati akan mengikuti perilaku yang dilakukan oleh induknya atau memang sudah benar – benar keturunan jadi tidak akan sulit untuk menjinakan merpati tersebut.

Baca Juga Tips dan Cara Melatih Nafas Merpati Agar Kuat

Baik mungkin sampai disini saja dulu artikel yang aku buat kali ini tentang cara menjinakan merpati yang liar dengan cara dirawat dengan baik dan cara pencegahan supaya merpati yang mulai tumbuh dewasa atau besarnya tidak menjadi liar alias jinak dan tentunya masih dengan cara dirawat dan diberikan bebera sentuhan sejak masih piyik, semoga bisa bermanfaat.

loading...
Source :
- cara menangkap merpati liar - cara menangkap merpati dengan mudah - cara menangkap merpati - cara menjinakan merpati - cara agar merpati jinak - cara menjebak merpati - cara memelihara merpati agar jinak - cara menangkap burung merpati - cara menangkap burung dara liar - cara menangkap merpati yang liar -

Leave a Reply

1 Comment on "Cara Merawat dan Menjinakan Burung Merpati yang Liar"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
heri
Guest

Thanks kk sudah berbagi info cara merawat dan menjinakan burung merpati yang liar, sangat bermanfaat.

wpDiscuz