Tips Ampuh Menjodohkan Merpati Agar Merpati Giring Keras

0
27461

Tips Ampuh Menjodohkan Merpati Agar Merpati Giring Keras – Hai guys kalian pasti pernah mendengar cerita Siti Nurbaya? Zaman sekarang apabila ada yang kawin atau nikah karena di jodohkan pasti selalu bilang “emangnya zaman siti nurbaya” tapi hal ini tidak berlaku pada burung merpati karena mereka tidak tahu siapa siti nurbaya, hehe. Berbicara tentang perjodohan di artikel kali ini aku akan membahas tentang tips ampuh dalam hal menjodohkan merpati supaya bisa giring keras.

Untuk para pemain burung merpati ini merupakan hal yang sangat menentukan untuk bisa menghasilkan bibit – bibit unggul selanjutnya. Akan tetapi biasanya ada juga merpati yang susah untuk dijodohkan padahal untuk masalah bibit sudah sangat bagus, nah maka dari itu ada tips ampuh agar merpati gampang untuk di jodohkan.

Baca Juga Tips Merawat Burung Merpati Saat Ganti Bulu ( Merpati Mabung dan Istirahat )

merpati giring

Berikut Ini Adalah Tips Menjodohkan Merpati

Tips Tahap Pertama

  • Siapkan merpati yang sudah kelihatan mau dikawinkan biasanya lenjeh. Hal ini bisa dilihat ketika merpati jantan bekur makan merpati betina akan ngangguk – ngangguk dan siap mengambil posisi kawin.
  • Biarkan terpisah (sendiri) antara merpati jantan dan betina yang akan di jodohkan kurang lebih 3 sampai 5 hari dan tentunya tetap dikasih makan yang cukup dan perawtan yang cukup pula. Mengapa harus dipisahkan terlebih dahulu, hal ini dilakukan agar masing – masing merpati merasa kesepian dan birahinya bisa keluar bila perlu setiap pagi merpati di jemur agar hormaon – hormon yang ada pada merpati bisa terangsang.
  • Biasanya umur merpati yang sudah bisa dijodohkan sekitar 3 sampai 4 bulan baik merpati jantan atau betina. Sedikit catatan jangan terlalu memaksakan merpati yang belum siap kawin, hehe

Baca Juga Tips Cara Cepat Agar Burung Merpati Cepat Gemuk

Tips Tahap Kedua

  • Kalian mandikan kedua merpati tersebut dengan air dan sedikit ditambahkan shampoo biar wangi, hehe. Selanjutnya dijemur dalam kandang yang cukup besar secara bersamaan jangan lupa dikasih makanan (jagung secukupnya)
  • Biarkan kurang lebih 3 sampai 5 jam, jika memang merpati berjodoh maka akan langsung kawin tapi ada juga merpati yang malu – malu tapi mau. Akan tetapi jika merpati masih galak bisa dipisahkan kembali (jangan dipaksakan).
  • Hal tersebut bisa kalian pantau kurang lebih selama 3 sampai 5 hari, jika memang sudah berjodoh akan ditandai dengan meloloh atau berciuman dan sudah pasti merpati tersebut sudah jodoh
  • Apabila sudah jodoh tinggal dikasih tempat yang sepsial, hehe. Jangan lupa dikasih makan secukupnya supaya merpati cepat giring atau keket.

Gimana guys cukup mudah bukan dalam menjodohkan merpati, yang pasti perlu kesabaran dalam melakukan hal ini kerana semuanya juga butuh proses dan waktu. Sedkit tambahan biasanya merpati akan kawin apabila mendapatkan makanan yang cukup serta lingkungan yang baik alias mendukung, semoga bisa bermanfaat.

loading...
Source :
- cara menggiringkan merpati - cara menggiringkan merpati dengan cepat - cara menggiringkan burung dara - cara menjodohkan merpati agar merpati giring keras - cara menggiringkan burung merpati - Cara menggiringkan dara - cara cepat menggiringkan merpati - https://www duniabinatang org/tips-ampuh-menjodohkan-merpati-agar-merpati-giring-keras/ - cara mengiringkan merpati - cara menyanggankan burung dara -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz