Tips Cara Memulihkan kondisi Burung Merpati Yang Rusak

0
5939

Tips Cara Memulihkan kondisi Burung Merpati Yang Rusak – Hay guys diantara kalian pasti pernah ada yang  kondisi burung merpatinya rusak atau kinerjanya kurang maksimal alias menurun karena sesuatu hal, misalnya sakit atau terkena virus dan lain sebagainya dan bagi kalian yang baru pemula pasti merasa kebingungan untuk menghadapi hal tersebut, maka dari itu sekarang akan aku share cara mengembalikannya agar kualitas giringnya muncul kembali bahkan bisa lebih dari yang sebelumnya.

Merpatiku

Sebenarnya itu merupakan hal yang wajar, robot saja perlu istirahat apalagi mahluk hidup dan butuh perawatan yang exstra. Seperti halnya kita apabila di kerja terus menerus makan suatu hari akan merasa lelah dan mungkin drop nah untuk mengatasi hal tersebut pasti dilakukan beberapa cara termasuk burung merpati ini karen sama – sama merupakan mahluk hidup.

Baca Juga Tips Membedakan Burung Merpati Jantan dan Betina Saat Masih Piyik

Penyebab kinerja burung merpati jadi menurun dan rusak

  1. Latihan yang terus – menerus – seperti yang sempat aku bilang tadi bahwa robot juga perlu istirahat apalagi ini mahluk hidup, jangan sampai karena kita semangat maka tidak memperhatikan kondisi burung merpati kita.
  2. Pakan yang tidak sesuai – Setelah kinerjanya di porsir makannya juga tidak sesuai, itu sudah patal sekali jelas kinerja burung merpati akan turun drastis. Untuk makanannya harus benar – benar diperhatikan dan pastinya selalu bersih agar tidak mudah terserang penyakit.
  3. Kurangnya Vitamin – Burung juga perlu yang namnya vitamin agar fisiknya selalu terjaga, bahkan banyak juga orang yang memberikan jamu untuk burung merpatinya.
  4. Kurangnya Perawatan – Ini bisa mengakibatkan burung cepat sakit malah ungkin bisa mati dengan cepat. Banyak juga orang yang tidak terlalu mengetahui cara merawat burung agar tetap sehat salah satunya dari segi perawatan baik burungnya atau kandangnya.
  5. Faktor Usia – Kalau yang satu ini memang tidak bisa kita pungkiri, biasanya usia tarung untuk burung merpati berkisar 2-3 tahun saja. Setelah itu kinerjanya pasti akan menurun tapi tidak menutup kemungkinan masih stabil.

Baca Juga Beberapa Penyakit Burung Merpati Yang Harus Diwaspadai

Cara Memulihkan kembali merpati yang menurun dan rusak

Satu – satunya cara mudah yang dapat kalian lakukan agar burung merpatinya bisa giring kembali yaitu dengan istirahat terlebih dahulu dan diberikan beberapa vitamin agar kondisinya lebih cepat membaik. Jangan sekali – kali di kasih pasangan dalam waktu istirahat agar benar – benar full istirahatnya biasanya dalam kurun waktu satu bulan. dan bisa kalian tambahkan vitamin B komplek dan juga minyak ikan serta jemurlah merpati setiap pagi di depan rumah. Setelah itu kalian dapat melatih kembali burung merpatinya agar bisa bersaing dengan burung merpati lainya.

Cukup dimengerti bukan apa yang aku jelaskan di atas, nah jadi bagi kalian yang benar – benar menciantai atau hobby dalam memelihara burung merpati harus bisa memperhatikan dan mengenal kondisi burung merpatinya agar tidak kecolongan, semoga bisa bermanfaat.

 

loading...
Source :
- cara membuat jamu merpati giring keras - jamu merpati giring keras - cara memulihkan tenaga merpati - akibat burung dara trbangx nya rusak mengindap d rmh orang karena ap - cara mengatasi merpati menclok - cara memulihkan tenaga merpati kolongan - kinerja merpati menurun - Memperbaiki kinerja merpati yang rusak - cara mengatasi stamina burung merpati turun - cara mengembalikan tenaga merpati -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz