Tips dan Manfaat Perawatan Mengembunkan Burung Kicau

0
16352

Tips dan Manfaat Perawatan Mengembunkan Burung Kicau – Haii guys, banyak pencinta burung kicau yang belum tahu dengan hal ini, termasuk aku sendiri baru akhir – akhir ini mengetahuinya. Memang kata atau istilah yang sering digunakan dalam merawat burung kicau ini bikin kita bingung dengan apa maksudnya, maka dari itu kita jangan sampai ketinggalan hal terupdate tentang burung kicau apalagi burung kicau yang kita miliki dan bisa pantengin terus webnya duniabinatang.org.

Tapi ada juga burung kicau yang tidak cocok untuk diembunkan terutama yang mempunyai paruh bengkok seperti lovebird sehingga tidak baik jika di embunkan. Burung yang cocok untuk diembunkan seperti burung anis, murai batu, kecer dan lainnya.

burung-kicau

Waktu pengembuan sendiri bisa dilakukan di jam 3 – 5 subuh. Ya karena pengembunan ini dimana kita menaruh burung di luar ruamah bila perlu kita tenggerkan pada ranting pohon agar lebih sempurna lagi. Karena jam – jam itu air embun akan muncul sehingga ini disebut dengan mengembunkan burung kicau. Hati – hati jangan disalah artikan sampai kita memandikan burung dengan air embun, karena sulit sekali mengumpulkan air embun ini.

Pengembunan burung kicau dipagi hari tidak semata – mata hanya untuk penyegaran melaikan banyak manfaat yang bisa di dapatkan oleh burung tersebut. Simak juga jenis burung kicau yang populer dan sering menjadi burung hias peliharaan.

Nah bagi kalian yang baru mengenal dan mengetahui hal ini tentunya ingin untuk melakukan hal tersebut namun belum tahu cara pastinya karena kalau dilakukan dengan sembarangan bisa berakibat fatal. Oke untuk itu di artikel kali ini aku akan memberikan beberapa tips dan perawatan dalam mengembunkan burung kicau yang kalian miliki agar bisa lebih berkualitas lagi.

Cara Untuk Mengembunkan yang Benar Pada Burung Kicau

  1. Ambil burung (dengan sangkarnya) dan gantungkan di luar ruangan atau alam terbuka tanpa adanya atap.
  2. Lakukan pengembunan dari jam 3 – 5 pagi atau sebelum melakukan shalat subuh.
  3. Disimpan dialam terbuka bila perlu gantung pada ranting pohon.
  4. Gantungkan burung kicau sampai kiranya matahari akan terbit, kadang jam 5 juga matahari sudah terbit dan itu bisa kalian kondisikan sendiri.

Itulah cara untuk mengembunkan burung kicau agar bisa mendapatkan udara yang memang masih segar dan bersih sehingga tubuhnya tetap terjaga dan selalu segar. Setelah itu jangan lupa juga untuk di kasih EF agar lebih berkualitas lagi.

Oke sampai disini dulu artikel yang aku buat kali ini mengenai apa itu pengembunan pada burung kicau dan bagaimana cara pengembunan yang baik dan benar serta waktu yang tepat untuk melakukannya agar tidak salah langkah dan bisa mengakibatkan sesuatu hal yang tidak diinginkan. Bukannya bertanbah bagus melaikan malah drof, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

loading...
Source :
- cara pengembunan yang benar - cara mengembunkan lovebird - cara mengembunkan kenari - manfaat pengembunan untuk kenari - manfaat Pengembunan untuk lovebird - cara mengembunkan burung - pengembunan kenari - pengembunan murai yang benar - cara pengembunan lovebird - cara pengembunan lovebird yang benar -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz