Tips Meningkatkan Volume Suara Burung Kenari Agar Lebih Keras

0
130

Duniabinatang.org – Suara burung kenari yang lantang atau keras memang sangat disukai oleh para pencinta burung kicau bahkan burung kenari yang mampu berkicau keras merupakan salah satu burung kenari yang mewah dan akan tampak lebih gagah jika dibandingkan dengan suara – suara kicauan burung lain yang terdengar lirih atau mungkin mlempem.

Untuk itu jika kalian mempunyai burung kenari yang mengeluarkan suara lirih, mlempem atau kurang keras maka perlu adanya perawatan khusus yang diberikan agar bisa mengeluarkan suara yang keras serta gacor. Penigkatan volume suara pada burung kenari ini sering disebut juga dengan set volume kenari.

cara meningkatkan volume burung

Dalam membuat atau set volume kenari yang cocok adalah saat kenari masih bahan dan itulah waktu yang paling tepat karena saat itu kenari sedang membentuk otot – otot bunyinya sehingga kita karus menunjangnya dengan memberikan asupan nutrisi yang cukup dan tepat agar masa pertumbuhannya berjelana dengan lancar. Adapun beberapa tahapan dalam membuatnya bisa mengeluarkan suara yang keras dan bisa kalian simak dibawah ini.

Langkah – langkah Membuat Suara Kenari Menjadi Keras

  1. Hal yang paling penting dilaukan adalah perawatan terutama perawatan rutin atau sering juga kita sebut dengan perawatan harian dengan kebiasaan dan setingan masing – masing pemilik burug, karena dia lebih tahu apa yang pantas dan dilakukan untuk burung yang dimilikinya.
  2. Berikan olahraga kandang dalam arti diumbar dalam kandang umbaran agar otot – otonya tidak kaku baik itu otot terbang maupun otot suara.
  3. Berikan masteran dengan menggunakan suara kenari yang berkualitas dan bisa kalian cari atau download
  4. Dalam pakan yang diberikan bisa kalian tambahkan daun mengkudu muda yang sudah di cuci bersih. Karena daun mengkudu ini dipercaya bisa meningkatkan volumesuara dari burung kenari dengan cara digantung dalam sangkarnya.
  5. Berikan juga pakan bernutrisi tinggi seperti kroto agar kondisi tubuhnya tetap terjaga.
  6. Tambahkan juga durasi penjemuran sepertihalnya kalian hanya suka menjemur burung sela 1 jam per harinya maka bisa kalian tambahkan menjadi 2 jam per harinya (pagi hari).

Nah itulaha beberapa langkah atau tips dalam membuat volume suara burung kenari meningat. Jangan sampai kita biarkan burung kenari tersebut mengalami kegemukan karena bisa menghambat suara yang keluar dan hanya akan bisa membuatnya hanya mengeluarkan suara mlempem saja dan itu sangat disayangkan.

Kondisi burung kenari yang sehat akan membuatnya cepat dalam meningkatkan volume suaranya dan yang paling ditekankan adalah olahraga dengan dimasukan pada kandang umbaran yang bisa kalian lakukan 3 – 4 kali dalam seminggu agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan menciptakan burung kenari yang berkualitas, semoga bisa bermanfaat.

loading...
Source :
- cara menambah volume burung kenari - cara meningkatkan volume kenari - cara setting suara kenari agar keras - carameningkatkansuarakenari - meningkatkan volume kenari -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz